AMSA-Universitas Syiah Kuala

Background

Pasca terjadinya gempa dan tsunami di Aceh pada 26 Desember 2004, delegasi AMSA mengadakan pertemuan di Jepang dan membentuk kepanitiaan untuk dikirim ke Aceh. Setelah itu, Overall Chairperson AMSA Internasional bertemu dengan BEM FK Unsyiah. Yose Waluyo yang bekerja di AMDA bertemu dengan BEM FK Unsyiah membicarakan pembentukan AMSA di FK Unsyiah, dan ternyata BEM FK Unsyiah mengizinkan pembentukan AMSA. Kemudian struktur presidium AMSA dibentuk dan AMSA FK Unsyiah menjalankan program-program AMDA AMSA FK Unsyiah mulai terbentuk pada bulan Mei 2005 AMSA FK Unsyiah menjadi observer dengan pembimbing AMSA-UI selama 1 tahun. 

Pada tanggal 15 Juli 2006, AMSA FK Unsyiah menjadi Full Member AMSA INDONESIA , dan mecanangkan sebagai tanggal lahirnya AMSA FK Unsyiah. Kini AMSA-Unsyiah telah sah menjadi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Fakultas Kedokteran Unsyiah.

Kegiatan AMSA-Unsyiah diantaranya : penyuluhan, pelatihan, penelitian, program pertukaran mahasiswa, aksi simpatik, bakti sosial, perlombaan, cerdas cermat, debat, memperingati hari-hari besar seputar kesehatan, bazar, liburan, ikut serta dalam kegiatan nasional dan internasional, dan lain-lain.

 

Vision

Menjadikan AMSA-Unsyiah sebagai wadah untuk mengembangkan karakter dan potensi diri demi kepentingan masyarakat luas dengan mengutamakan rasa kekeluargaan.

 

Mission:

1. Membangun rasa kekeluargaan agar terciptanya keharmonisan dan kepercayaan antara sesama member.

2. Mewadahi dan memfasilitasi pengembangan karakter, kreativitas, dan potensi diri bagi member AMSA-Unsyiah demi terciptanya mahasiswa yang siap berkompetisi dalam kancah Lokal, Nasional, maupun Internasional.

3.  Menyelenggarakan kegiatan sosial dan edukasi kepada masyarakat sebagai bentuk pengaplikasian Tri Dharma Perguruan Tinggi.

 

Organizational Structure

Featured Work Programs :

You and COVID-19
Mengadakan campaign gerakan AMSA-Unsyiah bermasker dan webinar berskala nasional dengan mengundang ketua satgas COVID-19 dan pemuka agama yang dikenal luas oleh masyarakat. Peserta akan mendapat E-Sertifikat, SKP IDI

We Stand Together

Mengadakan Live Instagram mengenai hak-hak disabilitas selama pandemi COVID-19, webinar mengenai hak-hak disabilitas di mata hukum dan Talkshow mengenai kondisi psikologis disabilitas serta motivasi untuk disabilitas.

AMSA Academic Competition

Mengangkat tema CT-SCAN (Critical Thinking on Scientific Contention in Argument) dalam hal ini peserta dituntut untuk mengasah pikiran kritis dan ditampung dalam suatu argumen terpadu melalui kompetisi debat yang akan diselenggarakan untuk siswa/i SMA se-Banda Aceh.

 

Social Media
Instagram : @amsaunsyiah
Line Official Account : @pel5348o
Twitter : @amsaunsyiah
Youtube channel : AMSA Unsyiah
Website : www.amsaunsyiah.com

Contact

Representative: Ariq Hadayallah Iqfie

E-mail: ariqhadayallah14@gmail.com

LINE: rojiblancos15

Phone number: 0823 7565 5037